Minggu, 10 Mei 2015

KOMPONEN FEATURE AUTOCAD LD

KOMPONEN AUTOCAD LAND DEKSTOP



1)      Menu Bar
Menu Bar adalah feature-feature yang dimiliki oleh Autocad Land Dekstop untuk mengaktifkan fungsi-fungsi dalam Autocad Land Dekstop. Menu Bar untuk setiap Workspace berbeda-beda, Sahabat dapat mengubahnya pada Toolbar Workspace Switching di bagian kanan bawah windows dan memilih Workspace yang dibutuhkan.

2)      Tool Bar
Tool Bar adalah feature-feature yang mengaktifkan fungsi-fungsi program ALD, sehingga operator dapat mengerjakan dengan mudah project dan fungsi-fungsi yang didesign oleh ALD dapat digunakan secara otomatis. Dengan kata lain, toolbar adalah icon-icon dari menubar. Sahabat dapat mengaktifkan maupun menonaktifkan toolbar sesuai kebutuhan dengan klik kanan pada papan toolbar dan mencentang yang perlu saja.

3)      Task Pane
Task pane adalah jendela koneksi data.

4)      Drawing Windows
Seperti namanya, Drawing Windows merupakan jendela untuk menampilkan hasil pekerjaan kita serta tempat kita menggambar.

5)      Comand Bar
Comand Bar adalah jendela yang menampilkan catatan tentang perintah-perintah yang kita berikan kepada Program. Sehingga kita dapat memonitor jika terjadi kesalahan dalam perintah atau pekerjaan

Demikian sekilas tentang komponen-komponen ALD, lebih lengkapnya Sahabat akan segera megetahui jika langsung mencoba dan mengaplikasikan langsung pada program tersebut. Jangan takut mencoba, karena di dalam mencoba kita mengetahui sejauh mana kita sudah memulai.


Salam peta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar